SMA Al-Azhar dan SMAN 1 Banjar Borong Prestasi OSN, Optimis Juara Provinsi

OSN
sumber gambar: manaberita.com


SMA Al-Azhar Citangkolo dan SMAN 1 Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil memborong prestasi pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Banjar tahun 2022. 

Kedua sekolah itupun optimis meraih prestasi terbaik pada OSN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dilansir dari laman Harapan Rakyat Online (16/06/2022), Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Azhar Hj Avivaty Zahriyah mengatakan, untuk SMA Al-Azhar ada 3 siswa yang meraih nilai terbaik dalam Olimpiade tahun ini, yaitu bidang astronomi, fisika dan biologi.

Adapun siswa yang meraih nilai terbaik tersebut yaitu Maratul Mukaromah juara 1 bidang Biologi, Syahrul Fadillah bidang fisika dan Aini Nurun Nazhifah bidang Astronomi.

“Tentunya ini prestasi yang membanggakan bagi kami. Tiga siswa meraih nilai terbaik dan akan maju pada OSN di tingkat provinsi,” katanya.

Ia mengaku bangga atas raihan prestasi siswanya itu. Hal itu, karena menurutnya lembaga sekolah maupun siswa memiliki kompetensi dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain di Kota Banjar.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan kepada siswa agar terus semangat belajar, menyiapkan diri untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi pada OSN di tingkat provinsi.

“Kami mendukung penuh agar nantinya mereka meraih prestasi juara terbaik di tingkat provinsi dan bisa berlanjut hingga tingkat nasional,” ucapnya.

Kota Banjar Siap Raih Prestasi di Provinsi

Kepala SMAN 1 Banjar Barnas mengatakan, terdapat 6 orang siswa dari SMAN 1 Banjar yang meraih prestasi terbaik di ajang OSN tahun 2022 tingkat Kota Banjar dan berhak melaju ke tingkat provinsi.

“Penilaian berdasarkan passing grade (ambang batas nilai tertinggi). Informasinya untuk pelaksanaan OSN tingkat provinsi bulan Juli mendatang,” katanya kepada HR (Harapan Rakyat) Online, Kamis (16/6/2022).

Jumlah peserta yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional tahun 2022 tingkat Kota Banjar itu, kata Barnas, sebanyak 180 orang dengan bidang sains yang dilombakan sebanyak 9 mata pelajaran.

“Untuk SMAN 1 Banjar ada 6 siswa yang akan melaju ke tingkat provinsi. Keenam siswa itu perwakilan dari siswa kelas 10 dan kelas 11,” katanya.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi yang lain agar lebih giat lagi dalam belajar serta memacu prestasi yang lebih tinggi di tingkat provinsi,” imbuhnya.

diolah dari harapanrakyat.com

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © SMA Al-Azhar Kota Banjar. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018